Jual Genset Cummins

Listrik masuk menjadi salah satu kebutuhan manusia yang harus dipenuhi pada zaman digital seperti sekarang. Inilah alasan mendasar mengapa distributor jual genset Cummins banyak diserbu di pasaran. Sayangnya tingginya minat untuk memilikinya, tidak diimbangi dengan pengetahuan bagaimana cara mengoperasikannya. Berikut kesalahan yang dapat memperpendek usia genset.

Kesalahan Umum yang Dapat Memperpendek Usia Genset

Jual Genset Cummins

Pastikan Genset Aman

Jauh hari sebelum membeli genset, tentu Anda harus memahami informasi dasar seperti bagaimana cara merawat hingga meletakkan genset di tempat yang tepat. Dari informasi tersebut, dapat disimpulkan bahwa genset tidak boleh diletakkan di dalam ruangan kedap udara. Sebab hal ini beresiko tinggi terhadap lingkungan sekitarnya karena mengeluarkan karbon monoksida.

Apabila seseorang terlalu banyak menghirup gas beracun yang tidak tampak tersebut, tentu beresiko terhadap kesehatan tubuhnya. Alih alih meletakkannya di dalam ruangan, sebaiknya pindahkan ke luar ruangan sebagai alternatifnya. Apabila terpaksa meletakkannya di suatu ruangan, pastikan jika sirkulasi udara berjalan baik karena lubang ventilasi yang cukup berlimpah.

Sedangkan genset yang diletakkan di luar ruangan harus mendapatkan perlindungan ekstra. Memberikan atap sebagai pelindungnya, merupakan cara terbaik untuk melindunginya dari korosi atau kerusakan lainnya akibat perubahan cuaca ekstrim. Jika kesulitan menentukan tempat yang tepat untuk meletakkannya, silahkan bertanya kepada toko jual genset Cummins sebagai alternatifnya.

Rutin Mengganti Bahan Bakar

Bahan Bakar

Sebagian orang akan mencari generator set miliknya ketika terjadi pemadaman mendadak. Dengan kata lain, alat satu ini dipergunakan sebagai mesin yang mampu menghasilkan listrik cadangan semata. Karena hanya digunakan sebagai cadangan, sang pemilik pun sering abai terhadap pentingnya mengganti bahan bakar genset secara rutin.

Mengapa mengganti bahan bakar begitu penting dilakukan ? Layaknya makanan, ternyata bahan bakar memiliki masa penggunaan dan bisa basi jika terlalu lama tersimpan di dalam tangki genset. Secara perlahan namun pasti, bahan bakar tersebut akan mengendap dan berubah menjadi kerak yang terus menebal jika jarang dibersihkan.

Semakin tebal kerak yang bersarang, maka semakin sulit pula bagi mesinnya untuk bekerja maksimal seperti produk baru. Sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi kepada genset kesayangan, sebaiknya hubungi teknisi resmi dari toko jual genset Cummins agar mesin mendapatkan perawatan tepat dari sang ahlinya langsung.

Berhati Hati Terhadap Backfeeding

Backfeeding merupakan keadaan dimana aliran arus listrik berjalan berlawanan arah dari semestinya. Ketika kondisi ini terjadi, kedua arus listrik akan saling bertabrakan yang dapat menimbulkan korsleting atau bahkan ledakan luar biasa. Kondisi ini umumnya terjadi karena kabel yang digunakan kurang sesuai dengan kebutuhan mesinnya.

Mengisi Bahan Bakar Saat Mesin Baru Dioperasikan

Jual Genset Cummins

Selain rutin mengganti bahan bakar, ternyata memahami waktu pengisian bahan bakar juga penting untuk diketahui. Jangan pernah sekali kali mengisi tangki bahan bakar ketika mesinnya masih panas karena baru saja dioperasikan. Sebab hal ini akan memicu munculnya percikan api hingga menyebabkan ledakan yang dapat membahayakan orang di sekitarnya.

Apabila tangki bahan bakar mulai habis saat dioperasikan, sebaiknya matikan mesinnya selama beberapa menit hingga suhu mesin turun terlebih dahulu. Ketika dirasa cukup, barulah menuangkan bahan bakar kembali hingga tangki terisi penuh. Jika ada pertanyaan lain, silahkan kunjungi distributor jual genset Cummins dan tanyakan kepada teknisi resminya.

Jika Anda mencari distributor ternama dan dapat dipercaya, tentu saja Era Genset adalah jawabannya. Menyediakan berbagai tipe genset yang memiliki kapasitas berbeda, sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Harga yang ditawarkan kompetitif di pasaran, wajar saja jika masyarakat tertarik memesan genset impiannya disana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *